Dibalik Sepak Bola

Sepak bola suatu permainan yang amat sangat banyak disukai orang dengan alasan-alasan yang berbeda-beda. setiap orang ini pasti memiliki klub atau team favorit yang berbeda-beda pula. dan setiap orang ini punya tingkat fanatisme yang juga berbeda. ada yang sangat mencintai klub mereka bahkan rela mati, berkorban harta demi menonton klub kesayangan mereka. hal ini dapat kita lihat di tanah air kita dalam beberapa tahun silam, perang antar suporter sudah banyak memakan korban luka maupun nyawa.

Seorang yang sangat fanatik terhadap klub sepak bola banyak kita jumpai di keseharian kita. saat ini bahkan tidak jarang ada dua orang atau lebih saling berdebat mencela dan membela klub kesayangan mereka masing-masing. walau hanya canda gurauan belaka, tapi ada saja dari salah satu pihak ini yang jika klub kesayangannya ini dicela akan merasa tersinggung dan akan balik mencela. bahkan ini juga terjadi di sosial media seperti twitter, facebook, dll. tidak jarang di tengah celaan yang di tulis di sosial media mereka menulis kata-kata kotor yang dapat menimbulkan permusuhan. tidakkah kita berpikir bahwa sepak bola telah mengkotak-kotakan kita ?

Pertanyaan ini hadir ketika timeline dan beranda di akun sosial media dipenuhi sindiran dan umpatan para penggila bola. akhirnya harus diakui ada sisi yang tak baik di balik sepak bola yang seru dan menghibur.
   

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Buku Biografi Lafran Pane - Ahmad Fuadi

Resensi : The Idiots Kisah Tiga Mahasiswa Konyol

Catatan Bedah Film Kala Benoa